Padepokan 54

Pengumuman SNMPTN, nama ga ada?

Posted on: Juli 3, 2008

dua hari terakhir, para lulusan SMU dan SMK mengikuti ujian masuk PTN. Dari dulu namanya aja yang berubah ubah, mulai dari SKALU sampai UMPTN, SPMB, dan sekarang namanya jadi SNMPTN. Entah besok2 jadi apa ya? kira kira jadi

kalo pake nama UJIAN NASIONAL BERSAMA PENERIMAAN MAHASISWA BARU PERGURUAN TINGGI NEGERI disingkat UNBPMBPTN, he eeh…. aneh singkatan nya.

any way kalo nama sih gak peduli apa, yang penting substansinya sama, tetap saja menjaring mahasiswa baru untuk PTN se Indonesia.

Kira kira 1 bulan lagi baru bisa diketahui hasil SNMPTN nya, apakah akan diterima ataukah gagal. Biasanya pengumuman hasil SNMPTN akan dipublikasikan melalui berbagai media. Pertama melalui pengumuman secara langsung di kampus-kampus negeri, melalui media cetak koran nasional, serta selebaran yang bisa didapatkan di kampus tempat pendaftaran.

Nah kalo sudah ada nama kita di daftar yang lulus, maka kita bisa mengikuti tahapan pendaftaran berikutnya. Yang penting siapkan uang lebih untuk pertama kali masuk. Beberapa PTN telah mematok nilai minimal untuk sumbangan sukarela. Tetapi ada juga yang akan mengundang ortu dalam forum IKOMA, yang jelas agendanya untuk menggali sumbangan dari orang tua mahasiswa. Kalo di PTN siapin saja sekitar 5 juta rupiah untuk biaya tiga bulan pertama hidup di kota besar, sudah termasuk kost, dan biaya acara himpunan yang sudah menunggu di depan mata.

Sekarang kalo yang lolos saringan bagaimana ? jangan panik, masih banyak yang bisa dikerjakan. daftar aja di PTS (Perguruan TInggi Suwasta) yang banyak bertebaran juga di kota-kota besar. Meskipun mereka menerapkan sistem ujian, mereka sebenarnya cuma sekedar menguji saja. yang penting uangnya masuk dulu.

Nah ini tips bagi yang lolos ataupun yang tidak lolos. Ada yang bisa dilakukan sambil menunggu berita-berita dan Pengumuman SNMPTN, yaitu belajar internet sambil mencari uang. apa itu ? silakan bergabung di tempat belajar internet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

sponsor




Blog ini telah dikunjungi sebanyak

  • 21,552 kali
%d blogger menyukai ini: